Kenapa Perlu Buat Aplikasi Sendiri untuk Bisnismu?

Buat aplikasi bisnis sendiri mungkin menjadi hal yang populer belakangan ini. Sekarang tidak hanya perusahaan atau brand besar saja yang mengembangkan aplikasi sendiri tapi bisnis menengah ke bawah seperti UMKM dan online shop pun mulai tertarik.

Memang sudah banyak aplikasi yang beredar baik itu gratis atau berbayar yang bisa dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis. Namun jika dengan menggunakan aplikasi bisnis tersebut, Anda merasa tidak cukup atau sudah tidak bisa yang memenuhi kebutuhan bisnismu yang berkembang, maka kini saatnya kamu membuat aplikasi bisnis sendiri.

[Baca Juga: Aplikasi Bikin Sukses? Coba Manfaatkan 5 Jenis Aplikasi Bisnis Ini]

Mulailah dengan menganalisis bisnis dan target audiensmu untuk menentukan kebutuhan aplikasi yang tepat. Jika melakukan analisis sendiri terlalu sulit, coba manfaatkan layanan konsultasi gratis dari Geek Garden Software House. Kamu hanya perlu menghubungi kami via WhatsApp ke 0274-4363153.

Masih belum yakin untuk buat aplikasi untuk bisnismu? Coba baca tiga alasan kenapa perlu membuat aplikasi bisnis sendiri di bawah ini.

1. Punya Media Pemasaran Sendiri

Kenapa Perlu Buat Aplikasi Sendiri untuk Bisnismu

Selama ini, dimanakah kamu memasarkan produkmu? Media sosial dan marketplace? Tentu tidak ada yang salah menggunakan saluran pemasaran tersebut. Namun, karena bukan milikmu, tentu kamu harus mengikuti aturan main yang ada di sana. Seperti di Instagram, jika kamu menginginkan semua followers bisa melihat post terbaru, tentu tidak bisa. Hal tersebut karena Instagram memiliki aturan sendiri dengan algoritmanya yang justru membuat post kita hanya dilihat oleh sebagian kecil followers saja. Sangat terbatas bukan?

Hal-hal seperti contoh di atas tentu tidak perlu kamu rasakan, jika memiliki aplikasi sendiri. Karena aplikasi milikmu sendiri, saat mengembangkannya pun kamu bisa menyesuaikan fitur-fiturnya sesuai kebutuhan. Ya, kamu bebas menentukannya. Misalnya kamu ingin ada fitur chat, order online, akun pengguna, news, notifikasi, dan lain-lain.

[Baca Juga: Instagram untuk Bisnis, Maksimalkan dengan 4 Fitur Ini]

2. Memberi Kemudahan Pada Pelanggan

Kenapa Perlu Buat Aplikasi Sendiri untuk Bisnismu

“Know what your customers want most and what your company does best. Focus on where those two meet.” — Kevin Stirtz

Pengalaman berbelanja yang menyenangkan adalah hal yang selalu diinginkan oleh konsumen. Kamu sebagai pemilik bisnis pun harus mengusahakan hal itu. Salah satu caranya adalah dengan membuat aplikasi bisnismu sendiri.

Dengan adanya aplikasi, konsumen bisa berbelanja dengan mudah, cepat, dan menyenangkan. Belum lagi, lewat aplikasi konsumen bisa mendapatkan segala informasi tentang produk dengan lengkap, dimana informasi tersebut digunakan sebagai pertimbangan untuk membeli produk.

Lewat aplikasi, kamu pun bisa membuat pelanggan untuk melakukan repeat order. Misalnya dengan membuat program loyalitas pelanggan melalui pengumpulan poin atau kode voucher untuk pembelian selanjutnya. Menarik bukan?

3. Menjadi Lebih Unggul

Kenapa Perlu Buat Aplikasi Sendiri untuk Bisnismu

Jika setelah melakukan analisis kompetitor, belum ada kompetitor yang mengembangkan aplikasi bisnis sendiri, maka inilah kesempatanmu. Jadilah lebih unggul dengan punya aplikasi sendiri.

Ketika aplikasi sudah siap, berilah kabar pada setiap pelanggan dan calon konsumen untuk mencoba aplikasi tersebut. Saat mereka mengetahui keunggulanmu ditambah dengan kualitas produk yang baik, mereka pun tidak akan ragu memilihmu daripada kompetitor bisnismu.

[Baca Juga: Bisnis Go Online, Ini 3 Hal yang Harus Anda Lakukan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *