Keuntungan TailwindCSS dari Bootstrap





Jika anda baru dalam pengembangan web, anda mungkin pernah mendengar dua kerangka kerja CSS ini dihilangkan namany. TailwindCSS khususnya baru baru ini populer, tetapi anda mungkin juga pernah mendengar tentang bootstrap. mana yang akan kamu pilih?

TailwindCSS

Tailwind css adalah sebuah framework css yang sedang hype di kalangan web developer. Tidak seperti kebanyakan framework css lainnya, tailwindcss tidak terlalu banyak ikut campur dalam penamaan class cssnya yang memungkinkan kita untuk mencopot dan memasang setiap class pada tiap komponen sesuai kebutuhan, atau istilah kerennya utility based class.

Komponen-komponen tersebut mungkin membantu dengan cepat di awal, tetapi masalah baru muncul ketika kita ingin membangun situs kita dengan desain khusus yang sesuai keinginan kita

Bootstrap

Bootstrap adalah kerangka kerja toolkit UI, menampilkan variabel Sass dan mixin, sistem grid responsif, komponen prebuilt yang luas, dan plugin JavaScript yang kuat.

Pengembang web dapat membuat pilihan mengenai aspek yang ingin mereka sertakan dalam proyek dan memodifikasinya lebih lanjut untuk memenuhi kebutuhan mereka, dari Bootstrap menyesuaikan halaman. Dengan hanya mencentang kotak, kita bisa menghidupkan dan mematikan fitur. Beberapa fitur ini termasuk aspek CSS seperti memodifikasi tipografi, aspek komponen seperti mengubah grup input, label, atau pagination, atau bahkan utilitas yang membuat website lebih responsif.

Keuntungan menggunakan Tailwind

  • Mengatur status hover, aktif, dan fokus menggunakan kelas
  • Meminimalkan penulisan CSS khusus
  • Membatasi palet warna Anda
  • Untuk menghapus CSS yang tidak digunakan dapat menggunakan PurgeCSS
  • Dapat menggunakan @apply directive untuk mengekstrak pola utilitas berulang ke dalam kelas CSS khusus.
  • Dark mode feature

Limit your color pallete

In tailwind we can get the exact amount of color variations we need in a

project, like so :

KESIMPULAN

Jika Anda tidak keberatan dengan pengulangan di markup Anda, maka itu sangat kuat karena Anda dapat membuat situs apa pun yang dapat Anda bayangkan menggunakannya, termasuk situs seperti Bootstrap. Di sisi lain, Anda cukup banyak membuat situs Bootstrap jika menggunakan framework Bootstrap.

Untuk Memutuskan memilih TailwindCSS atau Bootstrap tergantung dengan gaya bahasa penulisan kalian. sehingga kalian dapat menentukan sendiri mana yang lebih cocok untuk kalian

tidak ada keunggulan yang dan kualitas yang jelas untuk kerangka kerja manapun. walaupun fakta bahwa bootstrap masih hadir dengan kumpulan komponene yang jauh lebih besar

Baca Juga artikel kami Tentang : BDD (Behavior-driven development)

Kunjungi juga Situs Kami: https://geekgarden.id/

Untuk Konsultasi pembangunan Sistem, web atau aplikasi dapat menghubungi wa kami di bawah:

https://api.whatsapp.com/send/?phone=0895609725656&text&app_absent=0

Tinggalkan Balasan