GeekGarden Software House

Tujuh kriteria memilih software house yang tepat

Kriteria memilih software house yang tepat dalam menunjang kebutuhan solusi IT untuk kegiatan proses bisnis butuh mitra profesional. Terdapat beberapa kriteria penting yang dalam menentukan mitra sebagai berikut :

Sebelum memilih software house yang profesional kita perlu mengetahui apa itu Perusahaan Developer lebih jauh. Perusahaan Developer adalah perusahaan yang bergerak pada bidang jasa IT (IT Solution). Menciptakan aplikasi dan software untuk mendukung operasi bisnis baik itu custom sesuai permintaan klien maupun pengembangan sistem perusahaan. Perusahaan Developer yang kredibel dengan memperhatikan faktor sebagai berikut :

Portofolio Project Software House

Kriteria memilih software house maka dapat melihat portofolio project baik itu perusahaan yang telah bekerja sama maupun bentuk skala project sendiri. Portofolio terkait perusahaan yang telah bekerja sama menunjukkan Perusahaan Developer tersebut memiliki pemahaman yang baik. Portofolio project umumnya terpublikasi di situs perusahaan atau di dokumen company profile.

Teknologi Software House

Merupakan elemen paling inti dalam menghasilkan aplikasi terbaik yang sesuai ekspektasi, responsive, dan berteknologi terkini. Teknologi tersebut dapat berupa bahasa pemograman seperty Ruby, Flutter, dan react native.  Semakin banyak bahasa teknologi yang Perusahaan Developer maka semakin baik dia dapat menentukan pilihan terbaik terkait kebutuhan anda seperti teknologi yang relevan pada umumnya pada bidang usaha terkait. Minimnya kesalahan yang timbul dalam aplikasi, dan dukungan teknis yang cepat.

Riwayat Software House

Reputasi perusahaan menunjukkan integritas beserta komitmen perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnis. Reputasi perusahaan dapat review dan refrensi orang yang telah bekerja sama seperti pada platform clutch.co dan starofservice

Alur Kerja

Setiap perusahaan pasti memiliki alur kerja akan tetapi alur kerja tersebut tidak akan sama antara satu sama lainnya. Sehingga yang perlu perhatian apakah alur kerja mereka sudah profesional. Apakah proporsi anda terlibat tinggi dalam pengembangan project tersebut. Sehingga mereka dapat menangkap ide anda dengan tepat. apakah klien dapat kesempatan untuk menguji aplikasinya sebelum finalisasi.

After Sales Support

Software house yang profesional tidak hanya serta merta membuat aplikasi klien lalu pergi meninggalkan begitu saja. Apalagi menagihkan tagihan yang berbeda dari aplikasi yang sudah mereka ciptakan. Perusahaan Developer yang baik akan memberikan dukungan penuh baik itu kelancaran jalannya aplikasi, keamanan data dari ancaman eksternal, durasi dukungan teknis, sampai backup terkait sistemnya.

Lokasi

Pastikan bahwa lokasi software house tersebut berada dalam zona waktu yang kurang lebih sama dengan anda, hindari jika perusahaan tersebut memiliki perbedaan zona waktu 12 jam keatas karena akan menyulitkan komunikasi antara kedua belah pihak karena ketika salah satu pihak sudah memasuki jam kerja maka pihak lainnya akan memasuki jam pulang kerja sehingga akan mempersulit alur development dan dukungan teknis

Durasi project

Perusahaan Developer yang profesional dapat menyelesaikan project dengan lebih cepat dari Perusahaan Developer lainnya, akan tetapi perlu hati hati apabila suatu Perusahaan Developer mengajukan pengerjaan project dengan durasi yang sangat tidak lazim karena akan meningkatkan potensi fraud baik secara etika bisnis dia akan meninggalkan project di tengah jalan ataupun mengambil kode yang memiliki hak cipta dari aplikasi lainnya.

Setelah mengetahui tujuh faktor dalam menentukan Perusahaan Developer yang tepat tersebut maka dapat kita simpulkan bahwa kecakapan Perusahaan Developer menyelesaikan project, melibatkan klien dalam proses pengembangan aplikasi, serta dukungan teknis adalah kriteria mitra Perusahaan Developer yang tepat. Geekgarden merupakan software house yang memiliki keseluruhan kriteria yang telah kita bahas dengan pengalaman yang telah mendapat kepercayaan oleh berbagai kalangan perusahaan. GeekGarden sendiri membirikan konsultasi gratis berkaitan dengan kebutuhan IT perusahaan anda. sehingga sistem yang yang terdevelopment tidak overkill dari kebutuhan client

Baca juga artikel kami tentang Tips Memilih Software House

Tinggalkan Balasan